Aspek yang Perlu Diperhatikan Dalam Membeli Makanan

Aspek yang Perlu Diperhatikan Dalam Membeli Makanan

Makanan merupakan kebutuhan semua manusia. Tak hanya manusia, tetapi juga hewan, tumbuhan, dan makhluk lainnya. Makanan merupakan kebutuhan utama setiap makhluk yang hidup.

Makanan diperlukan tubuh untuk mendapatkan energi dalam melakukan kegiatan sehari-hari. Oleh karena itu, diperlukan makanan yang syarat akan nutrisi bagi semua orang.

Seiring berkembangnya teknologi, makanan bisa diproses secara modern dan berkualitas. Dikemas secara rapi dan memiliki daya tahan lama. Manusia tak perlu bersusah payah dalam mengolah. Hanya perlu membeli dan memakai sesuai instruksi. Tentu hal ini sangat memudahkan manusia.

Produk Makanan Kemasan

Dibalik kemudahan tersebut, masyarakat harus berhati-hati terhadap produk makanan kemasan seperti yang tersedia di warung dan supermarket. Pasalnya, jika tidak cermat memilih bisa jadi berbahaya bagi tubuh Anda.

Sebelum membeli makanan, Anda harus teliti melihat produk tersebut. Terlebih lagi jika mereknya belum dikenal masyarakat luas. Namun, hal ini bisa Anda minimalisir dengan membeli produk yang sudah terpercaya, seperti dari Nestle Indonesia yang sudah berkecimpung dalam industri makanan sehat khususnya untuk anak-anak.

Aspek yang Perlu Diperhatikan Sebelum Membeli Produk Makanan

  1. Kenali Merek

Tentu merek merupakan alasan utama untuk memilih suatu barang, bukan? Ketika Anda melihat barang dengan merek yang familiar dan sering dibeli oleh banyak orang menjadikan Anda yakin untuk membelinya.

Merek yang terkenal atau merek besar umumnya sangat ketat dalam menjaga kualitas produknya. Sama halnya seperti Nestle Indonesia yang selalu ingin memberikan yang terbaik bagi customer.

  1. Lihat Kondisi Kemasan

Merek yang baik belum tentu cukup untuk menentukan pilihan, terlebih lagi produk makanan. Harus betul-betul selektif, entah makanan ringan, susu, minuman, sampai makanan utama sama harus diperhatikan sebelum masuk perut.

Merek yang bagus tentu memiliki kemasan yang berkualitas dan aman untuk makanan. Selain itu, lebih tahan lama. Namun, kemasan pun bisa rusak. Oleh karena itu, sebelum membeli pastikan kemasan bersih dari debu dan kotoran, serta tidak ada yang sobek, berlubang, maupun tidak utuh.

  1. Perhatikan Label BPOM

Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) merupakan lembaga pemerintah yang memiliki wewenang dalam pemberian sertifikasi bahwa suatu produk makanan dan obat aman untuk dikonsumsi oleh masyarakat.

Merek yang telah terdaftar di BPOM bisa dipastikan aman dari zat berbahaya dan layak untuk diperjualbelikan.

  1. Perhatikan Label Halal

Bagi umat muslim, label halal sangat penting untuk mengetahui kandungan makanan. Label halal didapat dari MUI (Majelis Ulama Indonesia) yang memastikan bahwa makanan atau obat-obatan bebas dari bahan haram.

  1. Lihat Tanggal Kadaluarsa

Sebelum membeli pastikan dulu tanggal kadaluarsanya masih lama. Sebab jika telah terlewat tanggal kadaluarsa dikhawatirkan produk makanan telah terkontaminasi bakteri dan beracun bagi tubuh.

  1. Pahami Komposisi dan Kandungan Gizi

Sebelum membeli suatu produk, pastikan Anda mengetahui komposisi dan kandungannya. Pastikan apakah mengandung bahan pengawet terlalu banyak atau tidak. Jumlah kalorinya, vitaminnya, nutrisinya, dan lain-lain. Pastikan makanan yang Anda beli bermanfaat dan baik bagi tubuh. Seperti Nestle yang senantiasa memberikan terbaik untuk Anda.

Kesimpulan

Telitilah sebelum mmembeli terutama untuk produk makanan yang Anda beli. Perhatikan aspek-aspek yang telah dijelaskan di atas. Konsumsilah makanan yang sehat bagi tubuh. Pastikan Anda membeli makanan yang telah dikenal kualitasnya seperti Neste.

admin