Cara menggunakan Nescafe Dolce Gusto Piccolo

Cara menggunakan Nescafe Dolce Gusto Piccolo

Jika anda ingin mendapatkan cita rasa kopi seperti yang dilakukan oleh seorang barista maka anda perlu mengetahui cara membuat kopi dengan baik. Mesin kopi tidak menjanjikan anda bisa menghadirkan kopi dengan cita rasa khas. Oleh karena itu, jika anda mempunyai  Nescafe Dolce Gusto Piccolo maka anda juga perlu mengetahui cara menggunakan mesin tersebut. Dengan demikian maka anda bisa membuat kopi sesuai dengan keinginan anda dengan cita rasa yang sempurna.

Tips mudah menggunakan Nescafe Dolce Gusto Piccolo

Perlu kalian ketahui bahwa secara umum mesin kopi terbagi kedalam dua jenis yaitu mesin kopi manual dan mesin kopi otomatis. Satu hal yang menjadi persamaan dari keduanya yaitu mampu membuat espresso. Akan tetapi, anda juga perlu mengetahui cara menggunakannya sehingga kopi yang anda buat bisa memberikan sesuatu yang berbeda. Berikut ini beberapa langkah yang bisa anda lakukan.

  1. Mengatur penggilingan

Langkah awal untuk menggunakan mesin satu in i adalah dengan mengatur penggilingan mesin. Hal ini merupakan hal dasar yang perlu kalian perhatikan karena mengatur penggilingan dengan baik maka bisa menghasilkan kopi yang baik pula. Biasanya mesin akan melakukan penggilingan sesuai dengan permintaan anda. Ketika bersedia memberikan waktu khusus untuk menyesuaikan gilingan maka anda juga bisa meningkatkan hasil kopi yang dibuat sehingga anda bisa mengatur penggilingan yang bertujuan untuk memberikan hasil kopi yang nikmat.

  1. Mengatur jumlah biji kopi

Selanjutnya anda bisa mengatur jumlah biji kopi pada Nescafe Dolce Gusto Piccolo. Dengan memperhatikan jumlah biji kopi maka setiap mesin kopu memungkinkan penggunanya untuk memilih jumlah biji kopi yang bakal digunakan entah itu untuk ukuran gram ataupun untuk ons. Dengan memikirkan hal tersebut maka bukan tidak mungkin jika kopi yang hendak anda sajikan bakalan enak.

  1. Memastikan volume

Adapun langkah selanjutnya adalah dengan memastikan volume. Volume ini sendiri pada dasarnya mengacu pada tingkatan air yang ada didalam mesin kopi untuk membuat secangkir kopi. Adapun untuk aturan pratis volume mesin biasanya adalah 15 ml untuk satu shot dan 30 ml untuk double shot espresso. Hal penting dalam langkah ini adalah setiap mesin biasanya memiliki volume air yang berbeda-beda dan tentu saja tergantung pada peruntukkannya. Jika anda ingin membuat kopi dalam jumlah yang banyak maka anda perlu memperhatikan kapasitas volume air mesin yang biasanya juga tinggi.

Itulah beberapa langkah yang perlu kalian perhatikan saat membuat kopi menggunakan Nescafe Dolce Gusto Piccolo. Anda tidak perlu bingung karena jika anda pernah menggunakan mesin kopi maka mesin ini tidak begitu jauh berbeda saat digunakan. Oleh karena itu, penting bagi kita untukk selalu memperhatikan hal-hal kecil agar kopi bisa diminum dengan nikmat.

admin